Disnaker Kota Depok melakukan MoU dengan lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia terkait kajian pembangunan BLK, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Depok. Untuk mematangkan kajian, Disnaker belum lama ini telah melakukan penandatanganan kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Indonesia (UI).

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI untuk membahas kajian terkait pembangunan BLK. Alhamdulillah, mereka menyambut baik kerja sama ini,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019).

Dikatakannya, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti maksud dan tujuan pembangunan BLK, jenis maupun program BLK dan bergerak di bidang apa saja.

“Tentunya harus bergerak di bidang yang cocok, serta potensial dikembangkan di Kota Depok. Maka dari itu kami bahas bersama. Termasuk, lokasi dan pengelolaannya seperti apa,” katanya.

Manto menyebut, MoU akan berlangsung selama setahun ke depan. Dirinya berharap, dengan adanya BLK, masyarakat Kota Depok dapat memiliki keterampilan dan mampu memenuhi kualifikasi perusahaan yang ada di kota Depok.

“Keberadaan BLK diharapkan mampu menyiapkan sumber daya yang terampil dan berkualitas. Mudah-mudahan bisa segera terwujud,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :