Sekretaris Gugus Tugas KLA, Elly Farida. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) dengan tingkat Nindya. Untuk mempertahankan bahkan meningkatkan predikat itu sejumlah cara dilakukan, salah satunya menggiatkan keberadaan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Menurut Sekretaris Gugus Tugas KLA Depok, Elly Farida, terlaksananya SRA menjadi kewajiban semua pihak baik orangtua, guru, sekolah, dan masyarakat. Sebab dalam SRA menjadi kesatuan sistem yang mendukung terjaminnya pemenuhan hak anak.

“SRA ini bukan membentuk sekolah baru, tetapi bagaiman sekolah bisa jauh dari diskriminasi kepada anak, terhindar dari kekerasan fisik dan psikis,” kata Bunda Elly kepada depok.go.id di SMPN 10 Depok, Bedahan, Sawangan, Rabu (13/11/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, SRA menjadi salah satu faktor dalam memperkuat KLA di Depok. Karena begitu penting maka diharapkan semua sekolah di Kota Depok bisa menjadi SRA, sehingga anak bisa lebih bahagia, sukses, dan mandiri saat menuntut ilmu.

“Dalam SRA juga guru dituntut untuk mengajar dengan kasih sayang serta melindungi mereka dari hal-hal yang merugikan siswa,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :