Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Nasrudin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memberikan pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelayanan Informasi Publik kepada operator Pejabat Pemberi Informasi Publik (PPID) di seluruh perangkat daerah. Kegiatan tersebut dimaksud sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas Operator PPID dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Nasrudin mengatakan, operator PPID bertugas mengoperasikan seluruh aplikasi pengaduan yang ada di Kota Depok. Dalam hal ini, operator PPID juga menjawab seluruh pengaduan dari masyarakat terkait berbagai hal.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pelayanan informasi publik pada perangkat daerah agar dapat maksimal dalam menanggapi pengaduan masyarakat,” tuturnya kepada depok.go.id, Rabu (13/11/2019).

Nasrudin menuturkan, pelatihan tersebut diberikan selama dua hari dari 12 – 13 November 2019. Dalam pelatihan diberikan sosialisasi terkait Aplikasi Sistem Pengelolaan Pengadaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-Lapor).

Terakhir, dirinya berharap para operator PPID dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya dengan merespon pengaduan masyarakat secara cepat dan jelas.

“Semoga seluruh pengaduan masyarakat dapat terjawab demi terwujudnya peningkatan pembangunan di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :