Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) bersama unsur Forkopimda Kota Depok saat menghadiri Rakornas tahun 2019 di SICC, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/19). (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Antar-Kepala Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dalam rakornas tersebut, Mohammad Idris menekankan pentingnya iklim investasi yang kondusif.

Menurutnya, terdapat dua hal penting yang menjadi perhatian bersama pada rakornas tersebut. Yaitu harmonisasi antarunsur Forkopimda, serta stabilitas keamanan dan pengamanan dalam menjaga pertumbuhan investasi di daerah.

“Intinya investasi di daerah jangan sampai terhambat hanya karena regulasi, birokrasi yang berbelit, atau masalah harmonisasi antar-Forkopimda. Makanya, sekecil apapun permasalahannya agar bisa diselesaikan secepatnya,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai acara tersebut di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Mohammad idris juga meminta kepada seluruh Forkopimda khususnya di Kota Depok agar terus menjaga harmonisasi yang sudah terbangun selama ini. Hal tersebut agar pertumbuhan investasi di Kota Depok dapat terus meningkat.

“Kalau ada masalah sebaiknya dicarikan solusinya bersama-sama, sehingga tidak sampai mengganggu iklim investasi di Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya berharap, hal-hal penting yang dibahas dalam rakornas tersebut agar dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh unsur Forkopimda. Semua itu guna meningkatkan pertumbuhan investasi di Kota Depok.

“Harapan kita poin-poin penting yang dibahas di rakornas ini bisa terealisasi dengan baik. Tidak hanya wacana saja,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :