Petugas Dishub Depok

Petugas Dishub Depok saat melakukan operasi angkutan umum (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perhungan (Dishub) Kota Depok rutin menggelar operasi kendaraan angkutan umum. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan bagi angkutan umum untuk kelengkapan beroperasi.

“Kami sering melakukan operasi angkutan, kerap juga bekerjasama dengan pihak kepolisian,” tutur Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok Anton Tofani M kepada depok.go.id, Rabu (13/12/2017).

Dikatakannya, saat operasi berlangsung, pengemudi angkutan diminta untuk menunjukkan kelengkapan administrasi kendaraan serta kelengkapan fisik kendaraan. Selain itu, mereka juga harus menunjukkan kelengkapannya dalam berkendara baik Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Lebih lanjut, sambung Anton, jika ditemui pengendara yang tidak melengkapi ketentuan dalam mengendarai angkutan umum akan diberikan surat yang selanjutnya mengikuti sidang. Hal tersebut tentu sebagai efek jera agar kedepannya tidak dilakukan kesalahan serupa.

“Kami berikan peringatan dan harus ikut sidang, kemudian memperbaiki apa yang masih belum lengkap, setelah itu pengendara dapat mulai menjalankan angkutannya kembali,” tambah Anton.

Terakhir, dirinya berharap kedepan pengendara angkutan umum dapat melengkapi persyaratan sebelum mengendarai angkutan umum. Selain untuk kemudahan dalam berkendara juga sebagai antisipasi kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Indri Purnama

Editor    : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

diskominfo

Bagikan post melalui :