pramuka 2

Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Beji menggelar kegiatan Jambore Ranting (Jamran) Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Rabu (23/12/2017). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Demi meningkatkan kekompakan dan menggali potensi antar anggota pramuka di Kecamatan Beji, Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Beji menggelar Jambore Ranting (Jamran) Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur. Kegiatan tersebut diikuti oleh 598 peserta penggalang dari pangkalan SD, SMP dan MTs di lingkup Kwarran Beji.

Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Beji, Minin mengatakan, kegiatan Jamran Beji diadakan sebagai ajang silaturahmi antar gugus depan yang ada di wilayah Beji. Dikatakannya, berbagai kompetisi ada dalam Jamran ini. Misalnya untuk melatih keterampilan, kemandirian.

“Selain mengasah kerjasama antar anggota pramuka agar dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” ucapnya.

Dirinya berharap, kegiatan pramuka dapat membantu menciptakan karakter yang kuat bagi penerus bangsa di Depok. Hal itu agar mereka dapat membantu dalam pembangunan di daerah.

“Pramuka memang untuk menciptakan karakter siswa. Dengan kegiatan pramuka, siswa diajak untuk kreatif agar dapat membangun Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :