anim mulyana

Kabid Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok mengajak masyarakat mampu untuk beralih menggunakan gas non-subsidi. Sebab, gas subsidi 3 kg hanya diperuntukan bagi masyarakat prasejahtera dan usaha mikro.

“Gas 3 kg memang sudah jelas peruntukkannya. Jadi, masyarakat mampu kita imbau beralih ke gas non-subsidi yaitu bright gas 3 kg atau 5 kg,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana kepada depok.go.id, Rabu (13/12/17).

Dikatakannya, mulai awal Maret 2018 Pertamina juga akan memproduksi bright gas ukuran 3 kg non-subsidi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu 36.000 per tabung.

“Kalau brigth gas 3 kg saat ini sudah ada di pasaran, tetapi belum dilaunching secara resmi oleh Pertamina,” katanya.

Ia menambahkan, mulai tahun 2018 pembelian gas melon 3 kg tersebut akan menggunakan kartu khusus yang akan dikeluarkan oleh Dinas Sosial. Lanjut Anim, hal ini dimaksudkan agar gas 3 kg ini tepat sasaran penggunaannya.

“Jadi, tahun depan gas subsidi hanya bisa dibeli jika memiliki kartu tersebut.  Kalau yang tidak punya akan dialihkan ke gas non-subsidi, ” tegasnya.

Penulis : Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

diskominfo

Bagikan post melalui :