kafayyaz

Kafayyaz tampak tenang saat disuntik oleh petugas di UPT Puskesmas Sawangan. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Ada pemandangan berbeda di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan. Di saat anak lain takut diimunisasi, Kafayyaz Satria (12) justru tidak takut sama sekali dengan imunisasi. Maklum anak era milenial atau yang kerap disebut “Kid zaman now” ini, sangat mengerti akan pentingnya vaksin bagi tubuh di usia pertumbuhan tersebut.

Kaffayaz yang didampingi ibundanya Lilis Sulastri, mengaku tidak takut untuk disuntik. Setelah jarum suntik menusuk lengannya, dia justru tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan, dalam waktu singkat proses vaksin berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Enggak kapok sih, karena kalau disuntik cuman sakit dikit doang. Grogi juga tidak, biasa aja,” ujar siswa kelas 1 SMP Islamiyah, Sawangan, Rabu (13/12/2017).

Usai disuntik, Kafayyaz terlihat mengusap-ngusap lengannya. Tidak hanya itu saja, dia juga siap jika dilakukan dua kali imunisasi difteri lagi beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, Lilis Sulastri, warga Gang Poncol RT 01/ RW 07, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan mengungkapkan, sebagai seorang ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, Kafayyaz. Salah satunya dengan memberikan vaksin difteri bagi anak semata wayangnya tersebut.

“Karena Saya tipe ibu khawatir, apalagi ada berita tentang banyaknya penyakit difteri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

diskominfo

Bagikan post melalui :