Ketua Pengcab PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya

Ketua Pengcab PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya bersama tim Kota Depok cabor bulutangkis siap lolos pada BK Porda 2017. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Tim Kota Depok cabang olahraga (cabor) bulutangkis berhasil menekuk tim Kabupaten Sukabumi dalam Babak Kualifikasi  (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) di GOR Olahraga Dramaga IPB, Kabupaten Bogor pada 11 Desember kemarin. Karena itu, tim Kota Depok pun berhasil unggul pada nomor beregu campuran Sudirman dengan score telak 5-0.

Ketua Pengurus Cabang PBSI Kota Depok, Qurtifa Wijaya mengatakan, ada lima nomor yang dipertandingkan untuk beregu Sudirman. Antara lain ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda putra, semuanya dimenangkan oleh pemain-pemain Kota Depok.

“Hasil pertandingan Kota Depok melawan Kabupaten Sukabumi kategori ganda campuran atas Syifa/Rizky unggul melawan Ananda/Vici  dengan perolehan 21-11, 18-21, 21-10. Kemudian kategori tunggal putra atas Ilham melawan rivalnya Arya dengan skor 21-6, 21-8 unggul Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Selanjutnya untuk kategori tunggal putri juga di menangkan Ersa melawan Vici Husnia dengan perolehan skor 19-21, 21-11, 21-15. Kemudian kategori ganda putri  dengan Syifa/Amira melawan Atika/Fizara unggul Kota Depok dengan skor 21-9, 21-13.

“Begitu juga dengan kategori ganda putra, Kota Depok kembali unggul atas atlet Aditya/Anbiya melawan Ananda/Dimas dengan skor akhir 21-12, 21-18,” jelasnya.

Dengan kemenangan tersebut, sambung Qurtifa, tim Porda Bulutangkis tinggal selangkah lagi lolos di BK Porda. Agar dapat masuk pada babak utama Porda yang akan digelar tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Dirinya menambahkan Tim Depok tinggal menghadapi Tim Kab. Purwakarta pada Rabu pagi mendatang.

“Bila menang lagi maka Kota Depok akan menjadi juara Group A dan otomatis lolos’” tutupnya .

Penulis : Janet Swastika

Editor    : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

diskominfo

Bagikan post melalui :