maulid nabi

Pelaksanaan Maulid Nabi di Polsek Sukmajaya. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Polsek Sukmajaya bersama warga memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, kepolisian ingin mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan religius.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, jajaran Polsek Sukmajaya dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam segi melaksanakan tugas kepolisian di lapangan.

“Kegiatan seperti ini perlu diperbanyak, karena dapat menambah nilai-nilai keagamaan para anggota, sehingga dapat dilaksanakan saat bertugas di lapangan,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, kegiatan tersebut mengambil tema yaitu meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Untuk itu, pihaknya ingin kegiatan tersebut dapat sebagai sarana pembinaan mental dan rohani dalam membentuk personel Polsek Sukmajaya yang berkomitmen dan berintegritas menuju pelayanan prima menuju Polri yang promotor.

Dirinya menambahkan, lewat kegiatan itu kepolisian dapat semakin dicintai oleh masyarakat. Sebab, tugas kepolisian dapat disisipi dengan nilai bersifat agama dengan suri teladani Nabi Muhammad SAW.

“Tentu melaksanakan tugas kepolisian diimbangi dengan nilai-nilai keagamaan. Jadi para anggota polisi dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :