PT. Taspen Cabang Kota Depok saat membuka stand pada kegiatan Bursa Modal Bagi Koperasi di Gedung Balatkop, Sukmajaya, Rabu (12/12/18). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- PT. Taspen Cabang Kota Depok memberikan kemudahan kepada pemilik usaha di Depok dalam mengembangkan usaha yang dilakukannya. Dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PLKB), PT. Taspen lebih memberikan prioritas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang memiliki usaha.

“Program ini diprioritaskan bagi ASN. Namun tidak menutup kemungkinan bisa juga diberikan kepada pemilik usaha umum yang memiliki usaha dengan syarat yang telah ditentukan,” tutur Kepala PT Taspen Cabang Kota Depok, Tris Putranto kepada depok.go. id saat acara Bursa Modal Bagi Koperasi di gedung Balatkop, Sukmajaya, belum lama ini.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pemilik usaha yaitu minimal sudah berjalan selama enam bulan. Kemudian, pinjaman yang diberikan tidak lebih dari Rp 75 juta dengan bunga 3 persen setiap tahunnya.

Dikatakan Tris, sapaannya, progam yang berjalan tersebut dikhususkan bagi pemilik usaha produksi. Contohnya, menghasilkan kerajinan, kuliner, maupun fashion.

“Kami fasilitasi bagi pemilik usaha yang sudah berjalan karena ini diberikan untuk pengembangan usaha,” katanya.

Tris menambahkan, dengan program PKBL diharapkan PT. Taspen dapat membantu para pemilik usaha di Kota Depok untuk teus meningkatkan pendapatannya. Dengan begitu, dapat meningkatkan status ekonomi di Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :