Ilustrasi Perbaikan Jalan. (Foto : Istimewa).

depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, mengajak seluruh masyarakat di Kota Depok untuk menjaga hasil pembangunan. Jalan yang telah mulus, jembatan yang telah direbah, maupun drainase yang telah dikeruk agar dirawat bersama-sama oleh warga, agar masa pakainya tahan lama.

“Pembangunan yang sedang dan terus berjalan itu kan bersumber dari keinginan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Sudah sepatutnya, masyarakat juga yang bisa menghargai dan peduli. Kami DPUPR memfasilitasi, masyarakat harus bisa menjaganya,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Kamis (13/12/18).

Diakuinya, imbauan ini perlu ditindaklanjuti mengingat banyak pembangunan yang telah dilakukan DPUPR. Kepedulian masyarakat sekitar juga perlu ditingkatkan agar ikut mengawasi oknum nakal yang hendak menggunakan jalan sebelum beton/aspal mengering.

“Kami sayangkan jika jalan yang sedang dikerjakan, sudah digunakan sebelum kegiatan rampung. Biasanya itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ketegasan warga sekitar juga diperlukan,” ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa pekerjaan jalan berupa peningkatan/betonisasi telah dilakukan DPUPR antara lain, berlokasi di Jalan Raya Anggrek, Kecamatan Cinere, Jalan Rajawali, Kecamatan Limo. Selanjutnya, Jalan Kampung Kandang/Arco, Kecamatan Bojongsari, Jalan Nusantara II, Kecamatan Beji, serta Jalan Raya Gas Alam, Kecamatan Cimanggis.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :