Manajer Public Relation and Publicity Metro TV, Henny Puspitasari memberikan pemahaman terkait pertelevisian kepada para pelajar Depok saat melakukan media visit studio Metro TV, Jakarta, Kamis (13/12/18). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memfasilitasi pelajar untuk melakukan media visit ke studio Metro TV Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memenuhi hak anak demi memperoleh wawasan lebih mengenai pengetahuan media sebagai penunjang salah satu program di Depok yaitu Kota Ramah Anak.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, melalui media visit, pihaknya ingin menjadikan media yang bersahabat dengan anak. Tentunya guna meningkatkan pemahaman para pelajar terkait dunia pertelevisian.

“Ini upaya kami dalam mewujudkan Depok Kota Ramah Anak dengan media visit ke stasiun TV. Tujuannya agar anak-anak paham dan menguasai teknologi yang saat ini sedang berkembang, sekaligus juga dapat mendorong pihak stasiun televisi agar program-program yang ditayangkan juga ramah bagi anak,” tutur, Sidik, sapaanya, usai melakukan media visit di Gedung Metro TV, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Menurut Sidik, kegiatan media visit ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melibatkan para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Depok. Dimana, pada media visit kali ini diikuti oleh 38 pelajar yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kebetulan para pelajar yang ikut pada kegiatan ini memang yang jurusannya adalah penyiaran (broadcasting),” katanya.

Dirinya mengharapkan, dengan media visit yang dilakukan tersebut dapat memberikan wawasan bagi pelajar tentang bagaimana proses produksi pertelevisian. Terutama, bagi yang memiliki keinginan untuk menjadi pekerja di media televisi.

“Semoga ini memberikan dampak baik bagi siswa, serta memberikan gambaran kepada para pelajar terkait masa depan mereka. Apakah akan berkecimpung dalam dunia broadcasting atau lainnya,” tutup Sidik.

Penulis: Jose
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :