Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (tengah) didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Diskominfo Kota Depok, Nasrudin (kiri) menyerahkan plakat kepada Manajer Public Relation and Publicity Metro TV, Henny Puspitasari (kanan) saat media visit ke studio Metro TV, Kamis (13/12/18). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id- Salah satu stasiun televisi swasta yaitu Metro TV turut memberikan dukungan terhadap salah satu program di Kota Depok yaitu Kota Ramah Anak. Pasalnya, berbagai tayangan yang disajikan oleh stasiun televisi tersebut tidak hanya berfokus kepada pemberitaan tetapi juga terdapat program tayangan yang bersahabat dengan anak.

Manajer Public Relation and Publicity Metro TV, Henny Puspitasari mengatakan, meskipun Metro TV adalah televisi berita, pihaknya tetap memiliki program tayangan khusus anak. Salah satu program tersebut adalah Little VIP.

“Jadi lewat program Little VIP, narasumbernya adalah anak-anak yang memiliki prestasi. Harapannya mereka bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat khususnya anak muda,” kata Hanny, sapaanya, kepada depok.go.id usai memberikan pemahaman terkait pertelevisian kepada para pelajar Kota Depok, di Studio Metro TV, Jakarta, Kamis (13/12/18).

Lebih lanjut, ucap Henny, walaupun Metro TV tidak secara terus-menerus memiliki program tayangan khusus anak, tetapi pihaknya memastikan seluruh program yang ditayangkan berpedoman pada peraturan yang berlaku. Diantaranya Undang-undang penyiaran, Undang-undang Pers, dan Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang ditetapkan oleh Komite Penyiaran Indonesia (KPI).

“Jadi, meskipun kami memiliki berbagai program tayangan, tetapi kalau ada tayangan yang tidak layak bagi anak, tidak kami tayangkan,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada semua anak untuk menjadi penonton yang cerdas, dengan melihat tayangan yang memiliki nilai edukasi. Mengingat anak-anak merupakan generasi penerus yang memiliki dedikasi besar untuk masa yang akan datang.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga anak muda khususnya di Kota Depok dapat menjadi agen perubahan tidak hanya di keluarganya. Namun juga di lingkungannya,” tutup Henny.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :