depok.go.id – Dalam dunia pendidikan, keberhasilan dan kemajuan siswa tidak hanya tergantung pada faktor sekolah saja. Faktor keluarga (rumah) dan masyarakat (lingkungan) yang merupakan bagian dari trilogi pendidikan juga sangat menentukan dalam mendukung kesuksesan siswa.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sekolah memang menjadi faktor utama, tetapi orang tua juga bertanggung jawab dalam pendidikan anaknya. Selain itu, peran masyarakat juga perlu sehingga harus diupayakan tidak bertentangan dengan apa yang sudah diajarkan di sekolah.

“Semuanya harus sinkron antara sekolah, rumah, dan masyarakat. Jangan sampai mengajarkan sesuatu hal di sekolah, tetapi sampai bermasalah dengan masyarakat sekitar,” ujar Mohammad Idris, usai membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah Perjuangan dan Perdaban, Pancoran Mas, Kamis (13/12/2018).

Ditambahkannya, dalam pembangunan bangsa dan negara, pendidikan bukan segala-galanya. Namun, segalanya dimulai dari pendidikan.

“Suksesnya bangsa dimulai dari perhatian pada dunia pendidikan, dalam hal ini ada pendidikan yang dibiayai pemerintah atau sekolah negeri, dan sekolah atas inisiatif masyarakat atau sekolah swasta seperti Sekolah Perjuangan dan Peradaban ini. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih atas sumbangsihnya dalam memajukan pendidikan di Kota Depok,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :