Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna (kanan) saat menghadiri Vicon di Polresta Depok, Jumat (13/12/19). (Foto: Muadz/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok siap bersinergi dengan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kesiapan tersebut dengan melibatkan perangkat daerah terkait untuk ikut memantau keamanan di Kota Depok.

“Kami siap mendukung dan membantu Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 agar berjalan aman dan kondusif,” tutur Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri Video Conference Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Ruang Data Polresta Depok, Jumat (13/12/19).

Pradi menambahkan, dalam pengamanan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan menyiagakan tenaga kesehatan di pos pengamanan yang akan digelar Polresta Depok di sejumlah titik. Selain itu juga dengan keberadaan Puskesmas 24 jam di setiap kecamatan.

Selanjutnya, ucapnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok juga akan menurunkan personel untuk membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Upaya itu agar tidak terjadi kemacetan di beberapa jalan protokol.

“Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok juga akan mengerahkan personel untuk menertibkan jalan serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan bersiaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Terakhir, dirinya berharap pelaksanaan Nataru di Kota Depok dapat berjalan kondusif. Dengan begitu, umat nasrani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik tanpa ada gangguan.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :