depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama dengan Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur. Penandatanganan ini sebagai bentuk kolaborasi antar pemerintah daerah, terkait penanganan polusi udara untuk efisiensi ekonomi kesehatan dan lingkungan.

Mohammad Idris menilai, MoU ini sebagai komitmen Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyelesaikan berbagai persoalan metropolitan dan daerah sekitar. Tujuannya, guna membangun sinergitas yang positif antarwilayah.

“Pak Anis sebagai seorang negarawan dalam jabatan sebagai gubernur sekaligus Ketua BKSP Jabodetabekjur, tetap menjaga komitmen dan konsistensinya dalam menyelesaikan berbagai persoalan metropolitan,” kata Mohammad Idris usai Rapat Paripurna BKSP Jabodetabekjur di Ruang Pola Bappeda Balai Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/12/19).

Dikatakannya, semangat tersebut nampak pada kalimat yang diungkapkan Anies Baswedan. Yaitu meskipun ibukota negara dipindah, namun persoalan-persoalan Jakarta dan sekitarnya tidak bisa dipindahkan.

“Karenanya, kita di daerah juga tetap semangat dan konsisten dalam menyelesaikan persoalan-persoalan, seperti sanitasi kesehatan udara, sampah, reservasi situ, dan air tanah, secara paripurna,” jelasnya.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna ini diikuti para kepala daerah se-Jabodetabekjur. Termasuk, perwakilan dari tiga provinsi, di antaranya DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

 

 

Bagikan post melalui :