Lurah Mekarjaya tengah memberikan sambutan di acara Pra-Musrenbang Kelurahan Mekarjaya. (Istimewa)

depok.go.id-Dalam menyusun usulan pembangunan diharapkan aspirasi yang disampaikan warga Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021. Tujuannya, agar kegiatan di daerah sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Lurah Mekarjaya, Ahmad mencontohkan, program-program yang sesuai dengan RPJMD Kota Depok di antaranya, pelatihan pemilahan sampah untuk mendukung program unggulan Zero Waste City, RW Ramah Lansia dan RW Ramah Anak untuk mendukung Family Resilience City.

“Usulan-usulan seperti ini yang kita harapkan muncul dari masyarakat. Nantinya, program-program tadi bisa diturunkan lagi di tingkat RT/RW,” katanya, kepada depok.go.id, Senin (14/01/2019).

Saat ini, kata Ahmad, warganya sedang menghimpun usulan-usulan yang akan diajukan untuk Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Mekarjaya Tahun 2019. Rencananya, kegiatan Musrenbang tahunan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2019.

Ahmad menambahkan, kegiatan Pra-Musrenbang yang dilaksanakan Minggu (13/01/2019) di Kantor RW 18 itu, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, menyusun usulan kegiatan pembangunan tahun 2020. Usulan tersebut, imbuhnya, disesuaikan dengan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang telah disepakati Pemkot Depok.

“Kemarin itu kita menyampaikan teknis kegiatan Musrenbang, pagu di setiap kelurahan, dan alokasi fisik dan non-fisik, sehingga masyarakat dalam memberikan usulannya tidak keluar dari juklak dan juknis yang sudah ada,” ucapnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :