Lurah Cipayung, Herman. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, mulai digelar hari ini. Agenda tahunan tersebut akan dimaksimalkan, agar capaiannya lebih dari hasil Musrenbang tahun 2018 yang mencapai 90 persen.

“Dari 16 kegiatan, ada sekitar tiga kegiatan yang belum terlaksana karena beberapa kendala. Seperti gagal lelang dan lahan untuk drainase yang masih menjadi masalah,” ujar Lurah Cipayung, Herman usai kegiatan Musrenbang Kelurahan Cipayung Tahun 2019 di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Senin (14/01/19).

Dikatakannya, tiga kegiatan yang belum terlaksana, akan diupayakan tahun ini. Bahkan, pihaknya siap turun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Akan terus kami upayakan untuk pembangunan yang masih tertunda. Ini kan perihal kendala teknis saja. Kami akan monitoring kegiatan tersebut di lapangan,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Musrenbang Kelurahan Cipayung, Sobari mengaku, dari kegiatan tersebut, anggaran yang telah terealisasi tahun 2018 senilai Rp 1,83 miliar. Dirinya berharap, untuk Musrenbang tahun ini, serapan anggaran dan pelaksanaan fisik di lapangan bisa berjalan lebih maksimal.

“Pagu anggaran Musrenbang tahun lalu mencapai Rp 2 miliar. Karena ada beberapa kendala, tidak semua terserap. Tetapi, akan kita kejar pembangunan di tahun ini. Mudah-mudahan semua berjalan sebagaimana mestinya. Karena pembangunan ini juga untuk kepentingan semua masyarakat Kelurahan Cipayung,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :