Kios UMKM di salah satu pasar modern yang telah selesai diadakan. (Foto: dok Disdagin).

depok.go.id-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan kembali mengadakan 300 unit kios bagi pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tahun 2019. Pengadaan kios tersebut, sebagai wujud realisasi program 1000 kios yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Sekarang masih dalam perencanaan untuk menentukan lokasi, desain atau model kios dan spesifikasinya. Setelah itu, akan dilakukan pelelangan untuk pengerjaannya,” tutur Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan, Disdagin Kota Depok, Dewi Indrianti kepada depok.go.id, Senin (14/01/19).

Lebih lanjut, kios-kios tersebut, kata Dewi, rencananya akan ditempatkan di beberapa pasar modern dan area publik milik pemerintah. Pihaknya menargetkan pengadaan kios sudah rampung akhir 2019.

“Penempatannya termasuk di sekolah-sekolah dan alun-alun kota,” ujarnya.

Dewi menambahkan, hingga tahun 2018, total  kios yang telah selesai diadakan sebanyak 623 unit. Dengan rincian pada tahun 2017 sebanyak 200 kios dan tahun 2018 ditambah 423 kios.

“Kalau bisa diajukan penambahan jumlah kios pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT) di bulan Oktober ini, kita ingin merealisasikan pengadaan 1000 kios di tahun ini dengan menambah lagi sebanyak 77 unit sehingga totalnya menjadi 377 unit kios,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :