Kelurahan Cipayung gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan, di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Depok, Senin (14/01/2019). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Tingkat Kelurahan Cipayung telah berlangsung sejak pagi. Dalam forum tersebut, usulan menguat terhadap program infrastruktur jalan yang dinilai masih butuh perhatian.

“Prioritas yang harus dikerjakan Kelurahan Cipayung adalah perbaikan kerusakan jalan. Pasalnya, untuk pembangunan jalan lingkungan dan drainase, belum sepenuhnya terbangun di wilayah Cipayung. Salah satunya drainase lingkungan di RT 3 RW 5 serta jalan lingkungan (jaling) di RT 5 RW 7, Kelurahan Cipayung,” ujar Lurah Cipayung, Herman, saat kegiatan Musrenbang Kelurahan Cipayung Tahun 2019 di Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Senin (14/01/19).

Dikatakannya, drainase di beberapa titik juga akan dioptimalkan agar berfungsi secara maksimal. Selain infrastruktur, kegiatan seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga menjadi usulan yang mendominasi untuk Musrenbang tahun 2019.

“Selain pengoptimalan drainase, kami juga akan mengajukan pembangunan RTLH. Mengingat di wilayah kami, masih banyak terdapat hunian yang tidak layak serta sanitasi yang kurang baik,” katanya.

Dirinya berharap, seluruh usulan yang telah diajukan oleh Kelurahan Cipayung dapat disepakati dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Sehingga, dengan disetujuinya usulan-usulan tersebut, mampu mempercepat proses perencanaan lanjutan.

“Mudah-mudahan semua rencana berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :