depok.go.id-Kelurahan Curug menyadari pentingnya tugas kader Pos Pelayanan Tepadu (Posyadu) dalam memberikan pelayanan kesehatan terdepan di masyarakat. Untuk itu, sebanyak 60 kader Posyandu diberi pelatihan dan peningkatan pengetahuan seputar pengelolaan Posyandu agar lebih maju dan profesional.
Lurah Curug, Bambang mengatakan, pelatihan kader Posyandu merupakan bagian dalam usaha meningkatkan kemampuan kader Posyandu. Dengan demikian ilmu di bidang kesehatan dan ketahanan keluarga yang didapat saat pelatihan mampu ditransfer ke masyarakat lainnya.
“Kader Posyandu ini merupakan garda terdepan untuk pelayanan, sebab mereka berhadapan langsung oleh masyarakat. Maka terus kami tingkatkan peranannya,” tuturnya saat kegiatan Pelatihan Kader Posyandu di aula Kantor Kelurahan Curug, Selasa (14/01/20).
Dikatakan Bambang, dalam pelatihan ini, pihaknya melibatkan pihak Puskesmas dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Diharapkan, tujuan utama kegiatan dalam meningkatkan pengetahuan kader dalam pelayanan masyarakat, bisa terwujud.
“Posyandu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah. Untuk itu penting sekali pemberian pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kapasitas kader,” pungkasnya. (JD 02/ED 02/EUD 02)
Bagikan post melalui :