depok.go.id-Kelurahan Baktijaya mengakomodir aspirasi warganya lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Dalam musyawarah tahunan tersebut, pihaknya mencoba mengakomodir usulan terkait peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

“Usulan dari Pra-Musrenbang kemarin, terkait peningkatan Infrastruktur dan SDM,” kata Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kusuma saat kegiatan Musrenbang, di Gedung Balatkop Sukmajaya, Selasa (14/01/20).

Dikatakannya, sebanyak 29 RW di wilayahnya mengusulkan perbaikan jalan lingkungan (jaling) dan drainase. Hal tersebut, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Selain itu, peningkatan SDM dilakukan dengan menyelenggarakan pelatihan. Menurutnya, pelatihan terkait perbengkelan untuk pemuda sementara untuk ibu-ibunya terkait menjahit dan memasak.

“Memang tidak semua keinginan masyarakat bisa kita akomodir di kegiatan ini. Namun demikian, kami akan tetap mencoba memanfaatkan bantuan lainnya. Termasuk, memanfaatkan dana aspirasi dari anggota dewan,” tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

Bagikan post melalui :