depok.go.id-Usulan kegiatan non fisik dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, diprioritaskan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui upaya peningkatan kualitas UMKM diharapkan dapat membantu status ekonomi masyarakat.

Lurah Curug, Bambang mengatakan, hingga kini perkembangan UMKM di Curug masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, para pelaku usaha masih belum melengkapi legalitas dan izin produk yang dihasilkan.

“Pelaku UMKM di Kelurahan Curug cukup banyak, namun belum dilakukan penataan dan belum lengkapnya legalitas produk,” tuturnya di Kantor Kelurahan Curug, Selasa (14/01/20).

Dikatakannya, usulan yang diajukan tersebut akan ditindaklanjuti kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok sesuai dengan komisi yang menangani UMKM. Adapun program yang akan diusungnya antara lain pengemasan produk, pengelolaan makanan, serta pemasaran produk. Selain itu, juga akan dilakukan pelatihan-pelatihan bagi pelaku usaha baru untuk mengunggulkan produknya.

“Selain melakukan penataan bagi pelaku usaha, kami juga akan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha baru. Dengan begitu, akan lebih banyak bermunculan pelaku UMKM demi kesejahteraan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui usulan non fisik ini diharapkan dapat terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat. Karena selain untuk status ekonomi warga, juga bisa mendorong kemajuan wilayah. (JD02/ED 02/EUD 02)

Bagikan post melalui :