Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki Kader Ramah Keluarga (KRK) yang bahu membahu menyukseskan program Ketahanan Keluarga. Dalam aktivitasnya di masyarakat, para kader KRK akan mengoptimalkan sosialisasi Ketahanan Keluarga, pendampingan RW yang ramah anak maupun advokasi bagi korban kekerasan ataupun bantuan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, KRK memiliki 110 kader yang tersebar di 11 kecamatan. Ratusan kader tersebut bertugas hingga ke tingkat kelurahan.

“Peran mereka sangat penting sekali. Terutama dalam mendukung Ketahanan Keluarga di Kota Depok,” ujar Nessi kepada depok.go.id di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, KRK ini merupakan orang terlatih yang membantu dan mendampingi orang lain. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu memahami dan mencari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.

“Kami sudah sering memberikan peningkatan kapasitas bagi KRK se-Kota Depok, sehingga nantinya apabila menemukan berbagai kasus di masyarakat mereka sudah bisa menangani. Mininal bisa langsung menghubungkan dengan pihak-pihak yang terkait,” tutupnya. (JD 06/ ED 02/EUD 02)

Bagikan post melalui :