depok.go.id – Tahapan pembebasan lahan untuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika rencananya akan dimulai dalam bulan ini. Meski demikian, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok masih menunggu penyelesaian atau finalisasi Detail Enginering Desain (DED) pembangunannya dari Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Kepala Bidang Pertanahan, Disrumkim Kota Depok, Usep mengatakan, pihaknya telah menyediakan lahan seluas 5.900 meter persegi untuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Margonda Raya. Titik awalnya dimulai dari depan Transmart sampai ke Halte Apotek 1.

“Lahan sudah tersedia, tinggal menunggu penyelesaian DED dari Bina Marga dan konsultan Pemprov Jabar. Kemudian, mereka yang langsung ekspos ke Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” kata Usep saat ditemui depok.go.id, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Dia menyebutkan, terdapat empat tahap dalam pengadaan lahan. Di antaranya, tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga penyerahan hasil akhir kepada Bidang Aset di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok.

“Setelah ekspos ke pimpinan, di tahap persiapan nanti, kami akan sosialisasi kembali ke masyarakat. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkas Usep. (JD 05/ED 01/EUD 02)

 

 

Bagikan post melalui :