Halaman sekolah yang dijadikan lapangan dan sekaligus merupakan jalan umumKegiatan belajar mengajar haruslah ditunjang oleh kondisi lingkungan sekolah yang baik. Hal ini sangat diperlukan untuk mengoptimalkan para peserta dalam memenuhi target belajar. Sayangnya tak semua kondisi sekolah ideal, di SD 05 Cinangka, Kedaung, Sawangan kondisi masih harus ditinjau kembali terkait dengan lahan yang minim.

“Pemerintah Kota Depok mendorong kegiatan belajar mengajar yang baik agar para siswa mampu meraih prestasi sesuai harapan.  Untuk itu perlu dorongan semua pihak dalam mewujudkannya,” ujar Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad saat meninjau SD 05 Cinangka , Kedaung, Sawangan pada Kamis ( 13/2/2014).

Wakil Walikota juga menyempatkan menyapa para siswa yang sedang belajar, pihaknya meminta para siswa untuk tetap semangat dan lebih mengutamakan pelajaran untuk meraih prestasi.

Idris AS saat mengajak para siswa untuk tetap semangat dalam kegiata belajarIdris Abdul Shomad yang didampingi Camat Sawangan, Eko Herwiyanto dan kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) mengajak Kepala Sekolah dan masyarakat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar lebih kondusif ditengah kondisi yang ada.

SD 05 Cinangka, Kedaung, Sawangan yang berdiri sejak 1986 ini awalnya hanya satu blok bangunan terdiri dari tiga ruang, namun dalam perjalananya berkembang menjadi enam ruang. Sayangnya, lahan yang tersedia hanya cukup untuk bangunan saja tidak ada lapangan atau lahan kosong sebagai taman.

“Kondisi sekolah dasar ini tidak memiliki lapangan, sehingga jika upacara para murid berdiri di jalanan dan seringkali mesti menghindari kendaraan yang melintas. Hal ini cukup membuat kami para guru prihatin,” ujar Abdul Kholik  selaku  Kepala Sekolah SD 05 Cinangka, Kedaung.

Pihaknya terus memberikan pengertian kepada para murid untuk tetap melaksanakan upacara, dengan harapan para siswa mampu memahami hakekat upacara bendera ditengah kondisi tersebut. “Kami tetap melaksanakan upacara bendera walaupun kondisi seperti ini. Harapan kami pemerintah mampu memberikan jalan keluar, bisa saja direlokasi atau gedung sekolah dijadikan dua lantai sehingga lahan sekolah yang sebelumnya bisa dijadikan lapangan,” tambah Abdul Kholik.

Indah, salah satu siswi di SD 05 Cinangka berharap sekolahnya bisa lebih baik dari saat ini. “Kami ingin sekolah ini memiliki lapangan jadi kami bisa upacara dengan hikmat dan bisa bermain di waktu luang,” harapnya. (ut/Diskominfo)

Bagikan post melalui :