forum opd diskomDemi mensukseskan program pemerintah Kota Depok terkait cybercity, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengadakan forum organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilaksanakan pada Jum’at (14/02/14) di Sasono Mulyo pagi tadi.

Forum OPD Diskominfo ini adalah forum yang diamanatkan dalam perencanaan yang tugasnya memberitahukan kepada publik tentang rencana dan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. Hadir dalam acara tersebut Prihandoko, Wakil Ketua DPRD Depok selaku narasumber dan Utang Wardaya perwakilan dari Bappeda serta beberapa perwakilan dari masing-masing OPD. Acara yang bertemakan “memantapkan peranan teknologi informasi dan komunikasi menuju depok cybercity” ini ingin lebih mempertajam jaringan IT di seluruh wilayah Depok.  Selain itu dengan adanya forum OPD tersebut diharapkan partisipasi warga seperti masukan-masukan dari publik terhadap rencana dan kegiatan di 2015.

M.Fitriawan selaku Sekretaris Diskominfo mengatakan perlunya partisipasi publik untuk mensukseskan progaram Diskominfo. “Kita perlu mendapatkan masukan dari publik dan memastikan dalam kegiatan kita nanti memang sesuai dengan kondisi aktual yang ada dikota Depok,”tandasnya. Beliau juga berpesan ada beberapa yang harus ditingkatkan diantaranya SDM, jaringan serta infrastrukturnya. Kedepannya tugas dinas akan realtime dalam pengambilan keputusan sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi, selain itu komunitas dapat dilibatkan demi menunjang sarana informasi.

Harapan Diskominfo dalam program pembangunan adalah harus ada kesesuaian dengan kebutuhan yang ada di masyarakat sehingga nantinya menimbulkan feedback didalam program dan secara otomatis kebutuhan masyarakat terpenuhi. Selain itu Informasi yang diberikan kepada masyarakat haruslah transparan, efektif, dapat dipercaya, mudah dan nyaman. (Diskominfo/Nita)

Bagikan post melalui :