O2SN SMK

Penjabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra saat membuka O2SN tingkat SMK se-Kota Depok, Sabtu, 13/2/2016. (Foto: Nurul/Diskominfo)

Depok.go.id – Penjabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra, mengatakan perlunya Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud), serta KONI Depok untuk dapat duduk bersama dalam rangka mencari bibit-bibit atlet guna memajukan dunia olahraga di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Arifin saat membuka Olimpiade Olahraga Sekolah nasional (O2SN) tingkat SMK se-Kota Depok untuk dua cabang olahraga yakni Bola Voli dan Bulutangkis di lapangan SMK GANESHA, Sukmajaya, Depok baru-baru ini.

Lebih lanjut Arifin mengungkapkan, Kota Depok pada dasarnya membutuhkan atlet dan olahragawan profesional yang akan diikutkan dalam berbagai pertandingan. Untuk itu Disporaparsenbud bisa bekerjasama dengan Disdik dalam rangka mencari bibit atlet di sekolah-sekolah.

“Basis paling efektif dalam mencari bibit unggul atlet yang dibutuhkan Disporaparsenbud yaitu terletak di sekolah-sekolah, oleh karena itu segeralah berkoordinasi dengan Disdik,” ujar Arifin.

Sementara itu, O2SN yang dilaksanakan atas prakarasa MGMP PJOK (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) ini diikuti setidaknya oleh 17 SMK Negeri dan Swasta se Kota Depok. Ketua MGMP PJOK KOTA Depok, Abdul Latif, berharap para pelajar bisa memaksimalkan pertandingan ini sebagai ajang unjuk prestasi, selain dijadikan sarana positif mengisi waktu luang para siswa.

Latif menerangkan sistem pertandingan yang dipakai menggunakan sistem gugur. Yakni yang menang dalam suatu pertandingan akan melaju ke tingkat berikutnya hingga diraih tim yang memang. Selanjutnya, bagi tim yang berhasil menjuarai O2SN tingkat Kota Depok ini akan dilanjutkan dengan mengirimkan tim yang menang pada kejuaraan O2SN wilayah 1 Jawa Barat.

“Insya Allah baik tim bola voli yang menang ataupun pemenang cabang olahraga bulu tangkis akan mewakili Kota Depok di kejuaraan O2SN SMK se wilayah 1 Jawa Barat yang terdiri dari perwakilan 6 Kabupatan/Kota,” tandas Latif. (Nurul Hasanah/Ed: Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :