bunda elly dalam fopd dpapmk.

Bunda Elly menggambarkan seorang anak bagai air bening mudah ternodai keburukan-keburukan, maka kebaikan2 yang terus dituangi dalam keluarga membuatnya kembali fitrah. (Foto : TPP Kota Depok)

depok.go.id – Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menekankan pentingnya ketahanan keluarga di masyarakat. Ia menilai, program unggulan Kota Depok itu, bisa berhasil jika orangtua dan lingkungan mampu berperan dalam menunjang program tersebut.

“Kita dan para orangtua yang memiliki andil dalam mencetak generasi penerus, jangan sampai saat kita sudah tiada anak-anak kita menjadi lost generation yang tidak kenal agama, tak paham budaya dan tidak memiliki fondasi kepribadian akhlak di masyarakat,” ujarnya saat menjadi pembicara di forum OPD Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Selasa (14/02/2017).

Menurutnya, di zaman yang modern ini, semua informasi bisa didapatkan melalui banyak media. Karena itu, cinta kasih, agama, pendidikan dan hal positif lainnya harus bisa dimiliki oleh tiap keluarga, agar anak tidak mudah terpengaruh dengan hal yang negatif.

“Keluarga merupakan institusi terkecil terhadap keberhasilan membentuk karakter masyarakat, agar tidak tercemar dari pengaruh negatif di lingkungan,” ucap Ketua TP PKK Depok yang akrab disapa Bunda Elly itu.

Dikatakannya, upaya membentengi keluarga dari pengaruh luar sangat penting. Terlebih, Kota Depok tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang menjadi fokus utama dalam pembentukan kualitas SDM demi terciptanya ketahanan keluarga.

“Itu mengapa Pak Mohammad Idris menyelipkan salah satu visi misi di sini, mencipatakan SDM yang unggul juga terangkum dalam program ketahanan keluarga,” tutupnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :