SIAP MELAYANI ASN: Mobil Keliling Taspen (Mobtas) siap melayani para ASN Pemkot Depok di Balaikota Depok, Jumat (10/02/2017). (Foto: Guntur/ Diskominfo)

Depok.go.id – Bentuk dukungan terhadap salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yakni Depok Sahabat Lansia sekaligus meningkatkan pelayanan. PT. Taspen Depok meluncurkan mobil keliling Taspen (Mobtas) yang sejak awal kemunculan pada Mei 2015, mobtas ini sudah berkeliling di 11 kecamatan di Depok. Selain itu mobil keliling Taspen juga beroperasi di beberapa Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kota Depok.

“Kami berkeliling di 11 kecamatan, agar memudahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dan sudah memasuki masa pensiun,” jelas Staf Bidang Pelayanan dan Manfaat Taspen Depok, Mulyadi.

Dikatakannya, dengan adanya mobil Taspen, para ASN tidak perlu datang ke kantor cabang Taspen di Kalimulya. Mereka cukup mendatangi lokasi mobil Taspen terdekat, serta membawa kelengkapan persyaratan yang diperlukan.

“Mobil keliling itu fungsinya sama dengan kantor cabang Taspen. Semua pengurusan yang berkaitan dengan Taspen seperti dana pensiun, tunjangan hari tua, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bisa diselesaikan di sini,”ucapnya.

Meskipun dapat berfungsi sebagai pengganti dari kantor cabang, Mulyadi mengungkapkan, mayoritas ASN yang mengunjungi mobil Taspen hanya untuk keperluan yang dianggap mendesak. Seperti halnya  menanyakan dana pensiun, hak dan kewajiban yang akan diperoleh saat memasuki masa pensiun.

“Dalam satu hari, kami rata-rata bisa melayani 20 hingga 30 ASN. Biasanya mereka tidak melakukan pengurusan. Tapi hanya sebatas konsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masa pensiun mereka,”paparnya.

Lebih lanjut dia berharap, agar para ASN yang sudah mendekati masa pensiun segera datang dan berkonsultasi dengan Taspen. Untuk dapat mengetahui hak-hak yang dapat mereka peroleh saat masa pensiun nanti.

“Jangan sampai, nanti kalau sudah masuk masa pensiun baru mengurus ke Taspen. Biasanya yang banyak terjadi seperti itu. Hal seperti ini yang kita himbau agar tidak terus terjadi. Begitu memasuki masa menelang pensiun, langsung datang ke Taspen,”terangnya.

Untuk jadwal operasionalnya, mobil Taspen melayani para aparatur sipil negara mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang. Sedangkan untuk lokasinya, setiap Senin hingga Kamis bergantian mengunjungi setiap kecamatan yang ada di kota Depok. Khusus hari Jumat, mobil Taspen akan berada di kantor balaikota Depok.

“Silahkan bagi yang ingin mendatangi mobil taspen, bisa cek lokasinya di website kami, www.taspen.co.id,” tutupnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :