ibu titin

Titin, Warga Kemiri Muka, Kecamatan Beji salah seorang penerima rastra. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Perubahan sistem penyaluran beras miskin (raskin) menjadi penyaluran beras sejahtera (rastra) diapresiasi warga Depok. Dengan perubahan itu, kini lebih memudahkan warga dalam mendapatkan beras kualitas bagus dan gula pasir dengan harga terjangkau.

“Lebih mudah ya dengan perubahan ini, sebelumnya kami hanya dapat beras saja,” tutur Titin, warga Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (14/02/2017).

Lebih lanjut, warga yang sebelumnya juga menerima raskin ini mengaku, kemudahan dapat dirasakan karena penyaluran rastra berupa e-voucher yang di dalamnya terdapat nominal sejumlah Rp 110 ribu. Uang tersebut, nantinya dapat digunakan untuk membeli beras dan gula.

Selain itu, bantuan yang diberikan juga jumlahnya bertambah. Dengan begitu dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat prasejahtera untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Alhamdulillah selain mudah, juga diberi tambahan bantuan. Ini sangat membantu kami,” tambahnya.

Dirinya berharap, ke depan bantuan yang diberikan tidak hanya untuk membeli beras atau gula saja, melainkan dapat memenuhi kebutuhan pokok lainnya. Dengan bantuan itu, dinilai cukup meringankan beban warga prasejahtera seperti dirinya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :