depok.go.id-Sebanyak 129 balita usia 6-59 bulan di Posyandu Nusa Indah RW 09, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, diberi vitamin A. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan Februari dan Agustus ini, guna menjaga kesehatan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Tenaga Pelaksana Gizi, UPF Puskesmas Villa Pertiwi, Eni Hapsari menjelaskan, dari total sasaran 172 balita di RW 09, sebanyak 129 anak telah diberi vitamin A. Sementara sisanya akan dilakukan jemput bola ke rumah-rumah.

“Yang tersisa sekitar 43 balita lagi, kerena kebetulan warga pendatang baru di RW itu,” tutur Eni kepada depok.go.id, Kamis (14/02/19).

Dikatakannya, pemberian vitamin A akan dilakukan ke-35 Posyandu yang berada di Kelurahan Sukamaju. Pihaknya mencatat, hingga saat ini sudah diadakan di 22 Posyandu.

“Untuk jumlah balita yang sudah diberi vitamin A masih kita lakukan penghitungan. Sementara total sasaran secara keseluruhan sebanyak 4.500 balita,” ujarnya.

Dia menambahkan, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Vitamin A memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Untuk itu, kita harapkan para orang tua yang memiliki balita agar membawa anaknya ke Posyandu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :