depok.go.id – Keberadaan Depok City Operations Room (DCOR) sangat efektif membantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk meningkatkan ketertiban umum. Pasalnya, pemantauan dapat dilakukan secara langsung dan masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan pengaduan melalui panggilan kegawatdaruratan.

“Alhamdulillah melalui DCOR ini komunikasi lebih baik dan tindak lanjut lebih cepat saat ada pengaduan dari masyarakat,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada depok.go.id, Kamis (14/02/19).

Dikatakan Lienda, sapaan akrabnya, setelah peresmian DCOR beberapa pekan lalu, Satpol PP Kota Depok sudah mendapat laporan dari masyarakat terkait banyaknya anak punk dibeberapa titik di Kota Depok. Selain itu juga adanya pedagang kaki lima (PKL) yang mengganggu ketertiban umum.

Dirinya menambahkan, pengaduan yang diterima dari masyarakat dengan sigap ditertibkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP. Selanjutnya, dilakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau ada pengaduan pelanggaran, kami segera turun dan menuntaskan permasalahan tersebut agar masyarakat tidak merasa terganggu,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk membantu menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Depok. Tentunya dengan memberikan informasi melalui 112, aplikasi SIGAP, maupun datang langsung ke DCOR.

“Kami memerlukan informasi dari warga apabila ada pelanggaran ketertiban umum,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :