Nur Azizah Tamhid selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok pagi tadi melakukan pelatihan kader di lokasi P2WKSS RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Senin (14/04/2014). Kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu para kader di RW 08 ini berlangsung dua hari.

“Kader adalah orang yang mau, mampu dan mengerti tentang PKK, untuk itu kader diharapkan bisa membantu memberikan pemahaman kepada lingkungannya mengenai visi misi PKK,” ujar Nur Azizah.

Materi pelatihan yang disampaikan kepada peserta meliputi pemaparan program Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, pemahaman atribut PKK serta pembekalan Administrasi surat menyurat dan administrasi keuangan.

“Lebih dari 50% penduduk Indonesia adalah wanita, untuk itu peranan wanita sebagai warga negara maupun sebagai sumber daya insani harus ditingkatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut istri Nur Mahmudi Ismail ini berharap dengan adanya program P2WKSS di RW 08, tidak hanya pembangunan secara fisik saja yang diperoleh oleh warga, namun juga pembangunan non fisik yang meliputi perilaku dan sikap dari warga.

“Perubahan perilaku dari masyarakat menurut saya lebih sulit dibandingkan pembangunan fisik, untuk itu diharapkan para kader dapat memberikan pemahaman terhadap warga di lingkungan sekitar. Terkait perilaku hidup sehat dan bersih,” jelasnya. (rysko/diskominfo)

Bagikan post melalui :