gian tanjung ketua pelaksana

Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Depok Kelurahan Abadijaya, Gian Tanjung. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Berbagai kegiatan akan meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2017, salah satunya kegiatan bazar di Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya. Bazar yang akan digelar pada 6-7 Mei 2017 di Taman Merdeka, mengakomodir kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Abadijaya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Depok Kelurahan Abadijaya, Gian Tanjung menuturkan, pada kegiatan ini nantinya seluruh masyarakat dapat berperan menjadi peserta. Tentunya dengan menjual produk yang telah dihasilkan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Para pengusaha UMKM di Kelurahan Abadijaya akan kami libatkan pada bazar ini, agar potensi yang dimiliki dapat dikenal luas dan hasil produksinya dapat terjual,” tuturnya, Jumat (14/04/2017).

Untuk di Kelurahan Abadijaya sendiri, lanjut Gian Tanjung, memiliki banyak potensi UMKM seperti, bir pletok, dodol, serta tape uli. Selain itu, juga ada masyarakat yang bergerak di industri kreatif seperti sablon dan percetakan.

Untuk bisa berpartisipasi, kata Gian, syaratnya pelaku usaha tercatat sebagai penduduk di Kelurahan Abadijaya yang memiliki KTP asli dan berproduksi di wilayah tersebut.

Gian berharap, dengan digelarnya bazar UMKM dapat membantu pelaku usaha dalam memasarkan produknya secara lebih luas. Selain itu, juga sebagai upaya dalam mendukung program Pemerintah Kota Depok sebagai Sahabat UKM yang selama ini cukup gencar disosialisasikan.

“Semoga potensi UMKM di Kota Depok dapat lebih meningkat, melalui kegiatan yang dilakukan di Abadijaya ini,” tutupnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :