depok.go.id-   Ajang MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Sukabumi, tidak hanya jadi kesempatan bagi kafilah Depok untuk unjuk kebolehan membaca dan menafsirkan Alquran. Tapi, juga sebagai ajang memperkenalkan batik belimbing khas Kota Depok kepada para kepala daerah lain yang hadir di acara tersebut.

“Jadi MTQ kali ini banyak sekali kegiatan yang kami siapkan dari bidang protokol. Salah satunya Wali Kota Depok, Mohammad Idris, ingin memberikan hadiah berupa batik khas Kota Depok kepada setiap kepala daerah dari kabupaten/kota yang hadir di MTQ ini,” tutur Kepala Bagian (Kabag) Protokol Setda Kota Depok, Nessi Anisa kepada depok.go.id, usai mengikuti Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-35 di Alun-alun Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/04/2018).

Dikatakannya, batik motif belimbing tersebut juga digunakan oleh Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida saat Pawai Taaruf MTQ Jabar 2018. Selain itu, sambung Messi, para kepala dinas, camat, lurah, dan LPM juga yang memakai batik khas Kota Depok itu.

Lebih lanjut, ucapnya, tak hanya memberikan hadiah berupa batik khas Kota Depok, Wali Kota juga memberikan berbagai makanan dan minuman khas buatan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Depok kepada semua kepala daerah yang hadir di MTQ Jabar. Menurutnya, langkah tersebut sebagai salah satu bentuk promosi produk asal Depok yang memiliki program unggulan Smart Healthy City.

Dirinya menambahkan, lewat MTQ kali ini, pihaknya juga ingin menunjukkan kepada kepada daerah lain bahwa Kota Depok memiliki banyak UMKM. Jadi, Depok tidak hanya sebagai kota yang berisi berbagai pusat perbelanjaan saja, namun memiliki produk UMKM yang beragam.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :