Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan, Disporyata Kota Depok, Yelis Rosdiana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) akan menggelar Sarasehan Menggali Sejarah Kota Depok pada 19 April mendatang. Sarasehan tersebut diadakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-19 Kota Depok.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan, Disporyata Kota Depok, Yelis Rosdiana mengatakan, Sarasehan Menggali Sejarah Kota Depok merupakan rangkaian dari gelaran Depok Festival 2018. Dalam sarasehan tersebut, pihaknya akan mengundang sejumlah pakar dari latar belakang yang berbeda untuk berdiskusi mengenai sejarah Kota Depok.

“Narasumber berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Sejarawan dari Universitas Indonesia, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Chornelis Chastelein (LCC) dan para ahli sejarah lainnya,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, sarasehan ini akan berbentuk diskusi untuk menguatkan kajian sejarah Kota Depok melalui berbagai versi. Nantinya, hasil diskusi tersebut akan dikumpulkan untuk dikaji lebih lanjut oleh Pemkot Depok.

“Kota Depok ini kaya akan nilai sejarah, maka akan kita diskusikan bahwa Depok bukan hanya satu golongan saja. Kami ingin menyatukan persepsi sejarah Kota Depok, “jelasnya.

Yelis menambahkan, selain itu, pihaknya juga akan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di 11 kecamatan. Untuk itu, pihaknya berharap pro dan kontra mengenai sejarah Kota Depok dapat disepakati secara bersama-sama di dalam sarasehan tersebut.

“Kegiatan ini nantinya juga sebagai bahan kajian Dinas Kearsipan dan Perpustaakan dalam merancang Peraturan Wali Kota mengenai sejarah Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :