Defile kafilah Kota Depok saat mengikuti Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-35 Provinsi Jawa Barat di Alun-alun Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/04/18). (Foto: Asryil/Diskominfo)

depok.go.id- Kota Depok optimistis dapat mengukir prestasi gemilang di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2018. Tekad tersebut didukung dengan kekuatan 42 kafilah yang merupakan juara satu lomba MTQ tingkat Kota Depok.

“Kafilah Kota Depok adalah orang-orang terbaik yang sudah lolos seleksi. Kami optimis bisa menembus capaian yang lebih baik pada penyelenggaraan MTQ provinsi kali ini paling tidak peringkat 10 besar,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo kepada depok.go.id, Sabtu (14/04/2018).

Dikatakannya, dengan jumlah 42 kafilah Kota Depok akan mengikuti tujuh cabang lomba di MTQ Jabar. Tujuh cabang lomba itu adalah Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Alquran, Syahril Alquran, Khath Alquran, Musabaqoh Makalah Alimiyah Alquran.

“Para kafilah ini adalah warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Depok. Walaupun ada yang bersekolah di luar Depok,” kata Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada para pembina dan kafilah untuk tetap bersemangat dan melakukan yang terbaik.  Selain itu, para kafilah juga diingatkan untuk mematuhi segala peraturan yang ditetapkan pada MTQ Jabar.

“Mari kita tetap bersemangat untuk syiarkan agama Islam dalam rangka MTQ kali ini dan semoga bisa memperbaiki peringkat Kota Depok di tahun sebelumnya yang selalu berada di papan tengah,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :