depok.go.id –  Anggota Pramuka Kota Depok memiliki kepedulian yang cukup besar terhadap lingkungan. Sikap peduli itu, ditunjukkan dengan rutin menggelar kegiatan cabut paku di pohon demi kelestarian pohon tersebut sebagai sumber oksigen.

“Aksi ini merupakan wujud simpati kita terhadap lingkungan. Iklan atau stiker yang menyalahi aturan, karena dipasang di pohon kita cabut,” ujar Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana, Sabtu (14/04/18).

Dirinya menjelaskan, aksi cabut paku ini merupakan partisipasi anggota Pramuka kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota.  “Ini merupakan wujud partisipasi kami kepada Pemerintah Kota Depok, agar bersama-sama mengajak seluruh elemen mewujudkan Kota Depok yang asri,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut diikuti oleh  seluruh anggota Pramuka yang mayoritasnya adalah remaja, dan dilakukan setiap Sabtu-Minggu.  Dia juga berharap, anggota Pramuka dapat mengajak remaja lainnya ikut serta dan peduli terhadap lingkungan.

“Melalui aksi cabut paku yang kami lakukan ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Sebab, kalau bukan dimulai dari diri sendiri, siapa lagi yang peduli dengan kebersihan dan lingkungan,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :