Camat Bojongsari, Usman Haliyana saat menandatangani komitmen sinergi penyelenggaraan program kota sehat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Camat Bojongsari, Usman Haliyana, berkomitmen penuh dalam mewujudkan kecamatan sehat. Untuk merealisasikan program tersebut, Usman terus berupaya meningkatkan pemahaman perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Menurutnya, kampanye pencegahan penyakit mengutamakan pada upaya preventif dan promotif bisa dilakukan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Usman menambahkan, hal itu bisa diwujudkan dalam semua program yang ada di masyarakat secara bertahap.

“Kami percaya kesehatan merupakan modal utama jalannya pembangunan, di tubuh yang sehat akan memunculkan ide-ide dan gagasan cemerlang untuk mengisi pembangunan,” ujar Usman, di Kecamatan Bojongsari, Senin (14/05/2018).

Dirinya mengaku tidak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait untuk membudayakan PHBS. Karena dengan begitu, akan tercipta masyarakat yang sehat, dan cerdas sehingga dapat mengisi pembangunan dengan optimal.

“Terwujudnya kecamatan sehat bertumpu pada kemitraan lintas sektor dengan masyarakat. Kami siap mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :