Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan piala dan hadiah kepada para juara Gen- B Open Tournament Volly Ball 2018. (Foto : Istimewa/Diskominfo)

‪depok.go.id-  Gen- B Open Tournament Volly Ball 2018 yang digelar warga Rangkapan Jaya di Kecamatan Pancoran Mas diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk berolahraga. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Gen- B Open Tournament Volly Ball 2018 Junaedi Abdillah, usai pertandingan yang digelar, belum lama ini.

‪Menurut Junaedi, puluhan tim voli dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) yang memperebutkan Piala Wali Kota Depok dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan minat masyakat terhadap olahraga tersebut. Karena itu, dengan digelarnya pertandingan tersebut menjadi upaya agar masyarakat terutama anak muda menyukai olahraga voli.

“Pertandingan ini menjadi tontonan masyarakat sekaligus contoh bahwa atlet voli itu memiliki masa depan yang baik. Karena banyak pemain nasional yang turun dalam kompetisi ini,” ujarnya kepada depok.go.id.

Dikatakannya, turnamen ini berlangsung sekitar satu bulan, mulai dari tanggal 30 Maret – 12 Mei 2018. Sebanyak 30 tim bertanding dengan sistem setengah kompetisi dan babak kedua dengan sistem knock out.

“Dari 30 peserta 13 diantaranya adalah tim voli dari Kota Depok. Sebagian dari tim Depok juga mendapatkan juara antara lain juara dua putri diraih Tim PDD dari Rangkapan Jaya, juara tiga putri diraih tim voli Labora dari Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya dan tim voli putri Bojong Raya dari Kelurahan Meruyung. Sedangkan ketegori putra juara 4 diraih tim Patlas dari Depok Dua,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya berharap dapat menciptakan atlet Kota Depok dalam ajang-ajang seperti ini. Pihaknya pun ingin Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memberikan dukungannya.

“Kota Depok memiliki banyak potensi atlet maka ke depan kami berharap pemerintah dapat mendukung kegiatan serupa, selain juga kegiatan ini dapat diselengarakan kembali,” tutupnya.

Hasil tim yang menjadi juara Gen- B Open Tournament Volly Ball 2018 :

-Kategori Putri

Juara 1 :  Tim Tsunami Jakarta Selatan

Juara 2 : Tim PDD dari Rangkapan Jaya, Depok

Juara 3 : Tim Labora dari Rangkapan Jaya Baru, Depok

Juara 4 : Tim Bojong Raya dari Meruyung, Depok

-Kategori Putra

Juara 1 : Tim Damario, Jakarta Selatan

Juara 2 : Tim RVC, Jakarta Timur

Juara 3 : Tim Bharatam Jakarta Selatan

Juara 4 : Tim Patlas, Depok

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :