Wali Kota Depok saat menyerahkan santunan kepada anak yatim saat peringatan May Day di Balai Rakyat Sukmajaya. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Serikat Pekerja Kota Depok melakukan aksi sosial sebagai bentuk peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei kemarin. Aksi sosial diantaranya santunan ke 80 anak yatim, tebar 10 ribu benih ikan di sejumlah setu di Kota Depok, dan penanaman pohon.

Ketua Panitia Pelaksana, Selamet mengatakan, untuk mengisi peringatan May Day di Depok dilakukan dengan cara lebih tertib. Para buruh yang tergabung di dalam organisasi tersebut sepakat untuk menggelar aksi sosial serta kegiatan positif lainnya.

“Kami melakukan aksi sosial ini sebagai simbol kedamaian untuk memperingati May Day,” tuturnya saat acara Peringatan May Day di Balai Rakyat Sukmajaya, Senin (14/05).

Dikatakan Selamet, pihaknya bersama Asosiasi Pengusaha (APINDO) akan terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya pun mengadakan aksi sosial seperti membantu penghijauan lingkungan dan membantu masyarakat yang membutuhkan di Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan para buruh. Semua upaya itu untuk mengubah citra dan paradigma bahwa peringatan May Day tidak selalu identik dengan aksi demonstrasi.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan agar masyarakat paham dan tidak dianggap negatif oleh masyarakat,” tutup Idris.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :