depok.go.id-Guna mendukung Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, terus berupaya menambah jumlah RW Ramah Anak. Saat ini dari total sembilan RW, sudah lima RW yang terbentuk sebagai RW Ramah Anak.

“Alhamdulillah, hingga sekarang RW Ramah Anak telah terbentuk di lima RW yaitu RW 01, 02, 03, 04, dan 06,” tutur lurah Jatimulya, Epi Ardini, kepada depok.go.id, Jumat (14/06/2019).

Dikatakannya, dari sejumlah RW Ramah Anak ini, selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain bagi anak, juga terdapat berbagai program kegiatan. Antara lain, pemilahan sampah, pembuatan kampung agro, dan pembuatan kerajinan tangan dari bahan daur ulang.

“Misalnya, di RW 06 ada kegiatan pemilahan sampah, menanam sayuran dengan cara hidroponik hingga membuat berbagai kerajinan dari bahan daur ulang. Sementara itu, di RW 02 ada budi daya lele,” ujarnya.

Epi menambahkan, sementara itu jumlah RW yang belum terbentuk sebagai RW Ramah Anak yaitu RW 05, 07, 08, dan 09. Rencananya keempat RW tersebut akan dibentuk di akhir bulan Juni ini bersamaan dengan pelantikan pengurus RW.

“Saat ini kita sedang persiapan untuk pelantikan ketua RW. Rencananya pembentukan RW Ramah Anak akan dilakukan berbarengan dengan pelantikan ketua RW nanti,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :