Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin meminta kepala sekolah (kepsek) di berbagai jenjang pendidikan untuk segera merumuskan program pembelajaran tahun ajaran 2019/2020. Hal tersebut agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di satuan pendidikan berjalan matang dan terarah.

Menurut Mohammad Thamrin, berdasarkan jadwal akademik, jadwal libur sekolah hingga tanggal 14 Juli 2019. Kemudian pada tanggal 22 Juni 2019, ucapnya, ada pembagian rapot, baik SD maupun SMP.

“Jadi tahun ajaran baru dimulai tanggal 15 Juli 2019. Tetapi di sela libur panjang sekiolah, hendaknya para tenaga pendidik memanfaatkannya dengan merumuskan program pembelajaran. Hal ini agar pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan matang dan terarah,” katanya kepada depok.go.id, Jumat (14/06/2019).

Thamrin, sapaannya, mengatakan, masing-masing satuan pendidikan dapat melaksanakan rapat kerja bersama mitra pendidikan lainnya, terutama komite sekolah. Mereka secara bersama-sama saling mengevaluasi berjalannya program di tahun sebelumnya.

“Sekaligus merencanakan program pendidikan untuk tahun berikutnya, yang disesuaikan dengan program unggulan Kota Depok,” tuturnya.

Lebih lanjut, ucapnya, ada beberapa penekanan program yang dilaksanakan di tahun ajaran baru. Mulai dari pembinaan karakter atau materi tentang ketahanan keluarga.

“Termasuk penguatan di aspek budaya anti korupsi. Mudah-mudahan menjadi pembiasaan anak didik di keseharian mereka,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :