Ketua TP PKK Kelurahan Mekarsari Henny (pertama dari kiri) bersama kader saat memamerkan hasil kelompok UP2K. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mekarsari terus melakukan pembinaan kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di wilayahnya. Pembinaan tersebut dimaksud agar perekonomian masyarakat dapat terus meningkat melalui berbagai produk yang dihasilkan.

“Kami terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat yang sudah memiliki usaha. Dengan upaya itu diharapkan dapat terus meningkatkan produk yang dihasilkannya,” tutur Ketua TP PKK Kelurahan Mekarsari, Henny kepada depok.go.id, Jumat (14/06/2019).

Dikatakan Henny, sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian melalui UP2K dilakukan dengan mengadakan bazar saat rapat koordinasi PKK secara rutin. Dengan maksud agar produk yang dihasilkan masyarakat dapat lebih dikenal dan diminati.

Selanjutnya, tambah Henny, koordinator UP2K di Kelurahan Mekarsari juga mengajak masyarakat yang sudah menghasilkan produk untuk dapat berbagi ilmu dengan yang lainnya. Dengan harapan dapat lebih banyak masyarakat yang dapat menghasilkan produk dan terkenal, sehingga perekonomiannya dapat terus meningkat.

“Selalu kami ingatkan agar sama-sama berbagi ilmu. Sebab konsepnya tidak untuk menonjolkan produk sendiri, bagaimana produk yang dihasilkan seluruhnya dapat dikenal orang banyak,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :