IMG_9209

Seperti yang telah diberitakan bahwa Gedung Balaikota Depok akan memiliki titik air yang bisa langsung diminum. Sore ini Rabu (14/08/2013) pemasangan instalasi air siap minum tersebut sudah dijalankan.

Sebanyak tiga buah titik air minum tersebut dipasanng di depan Kantor Satpol PP, Masjid Balaikota dan gedung Dibaleka.

” Hari ini pemasangan instalasi di tiga titik, setelah itu akan kami uji terlebih dahulu kelayakan dari air tersebut, ” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok Muhammad Kholil.

Kholil menambahkan bahwa konsepnya adalah Reserve Osmosis (RO) yaitu penghilangan semua bakteri di dalam air. Air yang berasal dari PDAM masuk ke unit instalasi dan di dalam instalasi tersebut terdapat membran, filter UV yang berfungsi membunuh kuman dan bibiit bakteri dan post karbonyg berfungsi untuk mengembalikan rasa alami dan menetralkan kandungan air, sehingga yang nanti dihasilkan adalah standar air minum sesuai dengan peraturan mentri kesehatan.

” Dengan adanya air minum ini diharapkan warga bisa memanfaatkannya dengan baik, ini adalah sebuah bentuk nyata pelayanan dari kami. Nantinya kami juga akan mencoba untuk memasangnya juga di area publik lain, ” tutup Kholik.

Bagikan post melalui :