Ketua Dekranasda Depok, Elly Farida (tengah) berfoto bersama pelaku UMKM, jajaran pejabat DKUM Depok, dan Disdagin Kota Depok, dalam rangka memeriahkan bazar UMKM Kota Depok, di Halaman Dekranasda, Rabu (14/08/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida menyambut positif keterlibatan para pengusaha baru di Bazar UMKM Depok. Dirinya menilai kegiatan yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok tersebut, sebagai bagian dari perhatian pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan pangsa pasar UMKM.

“Dengan melibatkan para pengusaha baru ini dalam kegiatan Bazar UMKM, adalah sesuatu yang menggembirakan. Karena mereka mendapatkan kesempatan menjajakan barang dagangannya secara luas,” kata Elly Farida, di Gedung Dekranasda Depok, Rabu (14/08/2019).

Pasalnya, lanjut Bunda Elly, sapaannya, untuk kegiatan serupa di luar pemerintah, para pelaku UMKM ini harus membayar biaya sewa. Namun untuk di Bazar UMKM ini, mereka bisa berdagang termasuk mulai memperkenalkan (branding) produk dengan maksimal.

“Antusias dari pengunjung khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga cukup baik. Karena lokasinya di Balai Kota jadi memudahkan bagi ASN yang ingin mencari produk yang diinginkan, tidak perlu jauh-jauh mendatangi berbagai tempat,” jelasnya.

Bunda Elly menyempatan diri untuk berkeliling ke semua stan bazar. Dirinya mengajak mereka untuk semangat dalam berbisnis sekaligus meningkatkan inovasi produknya.

“Jangan puas dengan apa yang ada, terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Dengan demikian, secara perlahan usahanya lebih mandiri dari sebelumnya,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :