Upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (14/08/19). (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Camat Cilodong, Supomo mengatakan, Pramuka merupakan wadah untuk mendidik dan membina para pelajar yang bermanfaat dalam  pembentukan karakter dan mental. Untuk itu, Pramuka bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan ekstrakurikuler bagi pelajar.

“Pramuka adalah kegiatan yang positif bagi para pelajar, karena bisa membentuk karakter anak untuk menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif dan produktif,” tutur Supomo kepada depok.go.id, usai menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-58 di Halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (14/08/2019).

Dikatakannya, pada peringatan Hari Pramuka ke-58, pihaknya menyelenggarakan upacara dengan melibatkan 300 pelajar di wilayah Kecamatan Cilodong.

“Para pelajar yang hadir berasal dari seluruh SD yang ada di sini,” ujarnya.

Dirinya berharap, Pramuka dapat menjadi  perekat dalam membangungun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-58 yaitu Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

“Kita berharap lewat kegiatan Pramuka juga bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis: Jose Marques
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :