Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok membeli produk UMKM saat Bazar UMKM Depok di halaman Dekranasda Depok, Rabu (14/08/2019). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Bazar Produk UMKM Depok. Kegiatan yang diselenggarakan hingga Jumat 16 Agustus 2019, bertujuan untuk mengenalkan produk-produk dari para pelaku usaha baru.

Kepala DKUM Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, jumlah stan di Bazar Produk UMKM Depok sebanyak 26 unit. Dari jumlah tersebut, diisi oleh sebelas orang perwakilan dari kelas Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2019, perwakilan dari sebelas kecamatan, dan tambahan UMKM lainnya.

“Target dari bazar adalah agar masyarakat lebih mengenal produk UMKM Depok. Karena secara mayoritas, mereka tergolong pengusaha baru yang butuh dukungan dari pemerintah terkait pemasaran,” kata Fitriawan di halaman Dekranasda Depok, Rabu (14/08/2019).

Dikatakannya, para pelaku usaha tersebut menjajakan berbagai produk, dari fesyen, kerajinan (craf), dan kuliner. Seperti kain batik khas Depok, ondel-ondel mini, atau olahan kripik singkong.

Guna menarik minat pengunjung dalam bazar ini, DKUM Depok juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya. Salah satunya workshop membuat kerajinan dari bahan daur ulang (limbah) dan layanan perpanjangan SIM – STNK oleh SAMSAT Kota Depok.

“Untuk worshop, tutornya sendiri dari para pelaku UMKM yang usahanya sudah terbilang mapan dan mandiri. Kami minta mereka berbagi kiat, memanfaatkan barang bekas sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” pungkasnya.

 

Penulis : Pipin Nurullah

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

 

Bagikan post melalui :